• September 19, 2024
  • Last Update September 19, 2024 12:39 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

LHK: PPP Siap Menangkan Tuan Guru Hazmi Hamzar Jadi Bupati Lombok Timur

LHK: PPP Siap Menangkan Tuan Guru Hazmi Hamzar Jadi Bupati Lombok Timur

Lotim sergapye—Ketua Dewan Pimpinan Cabang Patai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Lombok Timur, Lalu Hasan Karyadi (LHK) mengingat kan semua pengurus dan kader partai Ka’bah mensukseskan pencalonan TGH. Hazmi Hamzar menjadi Bupati Lombok Timur periode 2024-2029.

Hasil rapat pimpinan partai mulai dari ranting, hingga pengurus cabang, PPP memutuskan dan memberikan mandat  kepada Tuan Guru Haji Hazmi Hamzar sebagai calon tunggal bakal calon bupati Lotim yang diusung partai pada pemilihan bupati Lombok Timur yang akan datang.

Penegasan itu kembali diungkapkan LHK panggilan akrab Lalu Hasan Karyadi kepada media di kantor Dewan, Senin (29/7).

Menurut LHK pihaknya akan menggerakkan semua kekuatan partai untuk mensukseskan pencalonan tuan guru. Mesin partai mulai dari ranting, pengurus desa dan kecamatan,  pengurus kabupaten dan anggota Dewan dari PPP, semua kader dan simpatisan siap bergerak.

Ketua DPC Lombok Timur ini optimis, calon yang diusung maju menuju Lotim 1 untuk menang. “Melihat ketokohan tuan guru, kami optimis politisi senior ini akan sukses melaksanakan mandat partai ‘ ujarnya.

Dikatakan, untuk persyaratan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur ke KPU 20 persen dari jumlah kursi DPRD Lotim. Bila didukung PPP saja belum memenuhi syarat untuk lolos ke KPU, karena  PPP memiliki 4 kursi.

Untuk memenuhi 10 kursi sebagai persyaratan, maka membutuhkan suara  partai lainnya untuk berkoalisi. ” Itu tugas calon untuk mencari wakilnya dan partai pengusung sehingga memenuhi syarat mendaftar di KPU.

” Kami Optimis Tuan guru Hazmi Hamzar bisa mencari pasangan (bakal calon wakil bupati) dan  partai koalisi sehingga aman mendaftar ke KPU, “tandasnya.

Terkait surat tugas partai, LHK meminta Tuan Guru Hazmi lebih agresif lagi. Pasalnya, bila belum mendapatkan partai koalisi, maka partai akan mengevaluasi surat tugas yang diberikan.

“Kami himbau kepada TGH Hazmi untuk segera mencari pasangan untuk berkoalisi atau partai pengusung agar bisa memenuhi sarat untuk mendaftar nanti di KPU”, pungkasnya.

Ditempat terpisah, Tuan Guru Hazmi Hamzar mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan LHK Senin 29 Juli di kantor DPRD Lotim.

“Banyak hal yang kami bicarakan terkait pencalonan bupati Lombok Timur, dan mesin partai siap mensukseskan pencalonan kita yang diberikan mandat tunggal sebagai calon bupati, ‘sebutnya.

Terkait pasangan calon dan partai pengusung, bagi Tuan Guru sudah tidak ada masalah. Launching pasangan dengan bakal calon wakilnya Lalu Satria, SH sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Hadir pada launching tersebut perwakilan dari tiga partai pengusung dari PPP, Demokrat dan Partai Hanura. “Tiga partai itu sudah memenuhi 10 kursi persyaratan untuk mendaftar ke kantor KPU, tidak menutup kemungkinan partai lain akan ikut bergabung ke kita, ” Sebut tuan guru.

Saat ini, baliho dan spanduk sedang masiv dipasang baik di tingkat ranting, desa, kecamatan hingga pusat pemerintahan di Kota Selong. Termasuk di jalur utama dari Khayangan Labuhan Lombok sampai perbatasan Lotim dan Lombok Tengah di Desa Jenggik.

Kendati demikian lanjut anggota 4  DPRD NTB empat periode ini, politik pilkada di Lombok Timur masih dinamis. Saling klaim partai politik dari bakal calon bupati hal lumrah yang memanaskan suhu pilkada yang makin dekat.

“InsyaAllah apa yang kita ikhtiarkan akan mendapat dukungan luas masyarakat, kami berdua pasangan calon dari PPP dan pantai pengusung lainnya mohon doa restu masyarakat gumi Selaparang tutupnya.(batu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *