• September 19, 2024
  • Last Update September 19, 2024 12:39 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

KKN Internasional IAIH Pancor Tanam Pohon di Budo-Su-Ngai Nasional Park dan Mayo Thailand

KKN Internasional IAIH Pancor Tanam Pohon di Budo-Su-Ngai Nasional Park dan Mayo Thailand

Lotim Sergapye – Pelaksanaan KKN Internasional IAIH Pancor di haripertama di Thailand melaksanakan program lingkungan, berupa penanaman pohon. Kegiatan ini dilaksanakan di daerah Narathiwat Thailand. Penamanan pohon ini dilakukanpada hari Sabtu, 29 Juni 2024 sekitar pukul 08.30 – selesai di area Budo-Su-Ngai Padi Nasional Park Thailand.

Setalah itu, dilanjutkan dengan penanaman pohon di daerah Mayo Pattani Thailand. Pelaksanaan gerakan lingkungan ini sebelumnyatelah dikomunikasikan dengan satuan terkait di daerahNaarathiwat dan memperoleh respon positif.

Bibit pohon yang ditanam adalah jenis pohon varietas Chengai, salah satu jenispohon raksasa dari Thailand. Benih pohon Chengai oleh peserta KKN Internasional IAIH Pancor diperoleh dari salah satu warga di daerah Bachok, Naratiwat Fattani Thailand.  

Dalam kegiatan penanaman

pohon ini, kelompok KKN IAIH Pancor melaksanakaannya dengan warga sekitar yang berada di sekitar taman. Pak Mahadi, seorang warga darisekitar Lokasi penamanam menyambut gembira kegiatanlingkungan dari kelompok KKN Internasional IAIH Pancorini. Menurutnya, saat ini jarang orang memperhatikanmasalah lingkungan. Karena itu, Pak Mahadi, mengaku sangat bersemangat dengan kegiatan penamaman pohon oleh kelompok KKN Innternasional IAIH Pancor ini.

Senada dengan itu, Muhammad Ihsan, ketua kelompokKKN Internasional IAIH Pancor di Thailand mengaku sangat bersyukur kegiatan perdana KKN Internasinal di bidanglingkungan dapat berjalan dengan lancar dan mendapatsambutan hangat warga sekitar.

Wakil Rektor IAIH Pancor bidang kemahasiswaan, Dr. Abdul Hayyi Akrom, yang juga turut mendampingi dalamkegiatan ini, melalui sambungan telepon mengatakan, bahwakegiatan penanaman pohon oleh mahasiwa KKN Internasionaldi Thailand ini adalah bentuk komitmen sivitas akademikaIAIH Pancor kepada lingkungan. Menurutnya, lingkunganadalah tanggung jawab bersama dan semua orang, sehinggasemua pihak, termasuk kampus sangat penting untukberpartisipasi dalam Gerakan-gerakan lingkungan.

Lebih jauh, Dr, Abdul Hayyi Akrom mengatakan kepadamedia, bahwa IAIH Pancor akan terus berpartisipasi dalamgerakan-gerakan lingkungan tidak hanya di wilayah Indonesia, tetapi akan berusaha berikhtiar untuk lingkungan dimanapun tempat keberadaan insan-insan sivitas akademikaIAIH Pancor.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *