• September 19, 2024
  • Last Update September 19, 2024 12:39 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

TGH. Abdul Maad Mukmin: Insyaallah Pasangan Miq Gita dan Sukiman Azmy Menang

TGH. Abdul Maad Mukmin: Insyaallah Pasangan Miq Gita dan Sukiman Azmy Menang

Lotim  sergapye–Bergerak dalam senyap, itulah ungkapan yang diberikan masyarakat kepada relawan calon gubernur NTB, Lalu Gita Aryadi dan calon wakil Gubernur HM.Sukiman Azmy.

Disaat Paslon lain terus bergerak secara masiv  mengerahkan semua kemampuan tim, relawan dan tim medsosnya untuk mendongkrak suara, tapi relawan Gita-Sukiman lebih memilih tidak terlalu progresif. Namun gerakannya seperti air, mengalir dari hulu hingga hilir.

Puluhan Tuan Guru bahkan ratusan siap dibelakang pasangan terbaik calon gubernur dan wakil gubernur NTB 2024 ini Salah satunya TGH. Abdul Maad Mukmin, Lc  secara menyatakan dukungan kepada pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur L. Gita Ariadi – Sukiman Azmy pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB 2024 mendatang.

Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Banjar Manis, Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur itu mengungkap beberapa alasan sehingga menjatuhkan pilihan kepada Gita – Sukiman. Menurutnya, Dr. HM. Sukiman Azmy telah terbukti keberhasilannya selama dua periode memimpin Lombok Timur.

“Yang kedua, kita butuh pemimpin yang Sholeh yang dekat dengan agama dan mampu membimbing kita masyarakat NTB,” ungkap TGH. Mukmin usai acara konsolidasi relawan GASman di lingkungan Ponpes Darussalam pada Kamis (13/6/2024).

Yang ketiga, lanjut dia, lanjut sang Tuan Guru, HM. Sukiman Azmy telah banyak berjasa kepada seluruh lembaga pendidikan, khususnya Pondok Pesantren. Bahkan menurutnya, hampir seluruh kepala desa mengakui kebaikan dan keberhasilan Sukiman selama menjabat jadi Bupati.

Sebagai seorang pemuka agama dirinya juga tidak menampik jasa besar seorang Sukiman Azmy yang pada masanya telah berhasil memekarkan desa-desa dan pemekaran dusun.

Selanjutnya sebagai warga NTB dirinya meyakini pasangan Gita-Sukiman akan mampu membawa perubahan terhadap kemajuan pembangunan di Nusa Tenggara Barat, karena kedua tokoh tersebut sama-sama sudah berpengalaman.

“Ini adalah pasangan yang ideal UU untuk memimpin NTB. Miq Gita memiliki pengalaman panjang di birokrasi, dan pak Sukiman memiliki pengalaman dua periode sebagai Bupati,” ungkapnya.

Tak mau setengah-setengah dalam memberikan dukungan, dirinya bahkan sudah bertemu dan berkoordinasi dengan beberapa tokoh alim ulama di Lombok Timur khususnya, terkait sikap legowo HM. Sukiman Azmy untuk menjadi nomor dua pada Pilgub mendatang.

“Kita sudah sampaikan bahwa pak Sukiman legowo menjadi nomor dua, demi kepentingan NTB. Kita juga sampaikan bahwa Miq Gita mewakili tokoh-tokoh bangsawan dan beliau juga sedang menjadi Pj Gubernur, kemudian bargaining beliau di pusat cukup kuat,” ujarnya.

Sebagai warga Lombok Timur dirinya meyakini jika pasangan ini berhasil sebagai pemenang, maka Miq Gita akan memberikan wewenang kepada wakilnya secara proporsional dan profesional.

“Tiidak ada masalah meskipun beliau (H. Sukiman-red) sebagai wakil. Intinya, yang penting putra Sasak di depan. Dan insyaAllah Gita-Sukiman menang, Allahuakbar!,” tutup sang Tuan Guru penuh semangat dan keyakinan.(Smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *