• April 30, 2024
  • Last Update April 30, 2024 1:33 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Hasni: Realisasi Penggunaan APBD Lombok Timur dalam Kondisi On The Track

Hasni: Realisasi Penggunaan  APBD Lombok Timur dalam Kondisi On The Track

Lotim Sergapye– Kepala Badan Perbendaharaan Keuangan Daerah (BPKAD), Hasni mengatakan, kondisi APBD Lombok Timur sampai saat ini, dari sisi penerimaan dana pusat sudah terealisasi dengan baik. “Dana Alokasi Umum (DAU, Dana Alokasi Khusus (DAK) , dana DID dan dana DBHCT sudah on the track, ” Ujar Hasni di ruang kerjanya,Selasa (30/8)..

Dari sisi Pendapatan Asli Daerah (PAD)  dari target Rp. 428 miliar  tercapai sampai dengan tanggal 29 agustus Ini sudah tercapai Rp. 109 miliar.

“Dari sisi belanja sudah terealisasi 52-53 persen yang menjadi diskusi panjang tadi terkait dengan skema pinjaman. Pinjaman  dari PT Bank dari PT SMI Alhamdulillah sudah cair 2 tahap dari 155 miliar itu sudah cair 108 miliar sudah 75 persen tinggal 20 persen dan pelaksanaan kegiatan di lapangan berjalan lancar, “tandasnya.

Hasni juga menyampaikan di Bank NTB pihak nya sudah mengajukan pencairan tahap pertama bahkan kini proses mengajukan  tahap kedua. pada Bank NTB masih menunggu 1 persyaratan yaitu berkenaan dengan Perhitungan dscr (kemampuan pengembalian pinjaman ) oleh pemerintah daerah”.

Besaran pinjaman pemerintah daerah dari Bank SMI sebesar Rp. 155 dan Bank NTB 165 miliar.

PT Bank NTB juga menyarankan kepada pemerintah daerah untuk kembali berkoordinasi dengan kementerian keuangan.tutupnya.(bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *